Random Posts

TRUMP MEMUJI EKSTREMIS NICK FUENTES PADA MAKAN MALAM MAR-A-LAGO

Donald Trump Mantan Presiden Amerika Serikat

Donald Trump memuji tamu makan malamnya Nick Fuentes dalam minggu ini, Nick Fuentes merupakan salah satu ekstremis sayap kanan muda paling menonjol di negara ini. Hal ini diketahui dari laporan The New York Times pada Jum’at (25/11/22). Dan dilaporkan kembali oleh Sara Boboltz pada Sabtu, (26/11/22).

Mantan presiden Amerika Serikat itu dilaporkan mengumumkan bahwa dia menyukai Fuentes setelah mendengar dia menggambarkan dirinya sebagai anggota pangkalan Trump yang suka ketika Trump melepaskan diri saat berpidato. (Sebuah sumber mengatakan kepada Axios bahwa Trump mengatakan dia “sangat” menyukai Fuentes.)

“Dia menangkap saya,” kata Trump tentang Fuentes, Times dan Axios keduanya melaporkan.

Penasihat Trump dilaporkan mendesaknya untuk tetap berpegang pada pidato seperti yang tertulis; dia kadang-kadang memicu kekacauan saat ad-libbing selama menjadi presiden.

Dari sumber Axios yang tidak disebutkan namanya berkomentar bahwa dia tidak percaya “presiden tahu siapa [Fuentes] itu.” Trump membuat pernyataan serupa setelah berita pertemuan itu dipublikasikan.

Fuentes muncul bersama Ye – rapper yang sebelumnya dikenal sebagai Kanye West – untuk bertemu Trump di resor golf Mar-a-Lago di Florida pada hari Selasa. Sumber mengkonfirmasi pertemuan itu ke outlet seperti Axios dan Politico.

Karir Ye telah melambung dari krisis ke krisis setelah serangkaian perdebatan antisemit baru-baru ini membuatnya dikeluarkan dari Twitter dan dikeluarkan dari kemitraan perusahaan besar.

“Anda, sebelumnya dikenal sebagai Kanye West, meminta saran kepada saya mengenai beberapa kesulitannya, khususnya yang berkaitan dengan bisnisnya,” tulis Trump pada hari Jumat di Truth Social, platform yang ia dirikan setelah dilarang dari Twitter pada awal 2021.

“Bagaimanapun, kami bergaul dengan baik, dia tidak menyatakan anti-Semitisme, & saya menghargai semua hal baik yang dia katakan tentang saya di ‘Tucker Carlson [Malam Ini].’ Mengapa saya tidak setuju untuk bertemu?” Trump menulis, merujuk pada program Fox News.

Dia menambahkan, “Juga, saya tidak mengenal Nick Fuentes.”

Fuentes, seorang supremasi kulit putih, telah memicu kemarahan setelah muncul bersama Republikan terkemuka lainnya di masa lalu, termasuk Rep. Marjorie Taylor Greene dari Georgia dan Rep. Paul Gosar dari Arizona keduanya kemudian berusaha menjauhkan diri dari Fuentes.

Trump juga mengatakan di Truth Social bahwa dia mencegah Ye mengumumkan pencalonan presiden 2024 saat keduanya bertemu. Kampanye 2024 Trump sendiri berumur kurang dari dua minggu.

Ye, bagaimanapun, mengumumkan pencalonannya Kamis di Twitter dengan sebuah video di mana dia menggambarkan sebagian makan malam itu, menyatakan bahwa Trump telah mengatakan sesuatu yang menghina Kim Kardashian, mantan istri Ye.

Akun Twitter rapper telah diaktifkan kembali awal bulan ini di bawah kepemimpinan CEO baru Elon Musk. Di platform itu juga Ye memposting tangkapan layar dari utas teks yang konon antara dirinya, agitator sayap kanan Milo Yiannopoulos, Fuentes, dan individu lain yang namanya dikaburkan.

Fuentes menarik perhatian publik selama tahun-tahun Trump sebagai pendiri kelompok pemuda ekstremis bernama America First yang mendukung pandangan kebencian yang sangat memusuhi orang kulit berwarna, wanita, dan orang Yahudi. Dia beberapa kali menyatakan bahwa pemisahan lebih baik untuk orang kulit hitam Amerika dan meminimalkan Holocaust dengan mempertanyakan berapa banyak orang yang terbunuh, membandingkannya dengan kue yang dipanggang dalam oven.

Fuentes juga berpartisipasi dalam reli Unite the Right 2017 di Charlottesville, Virginia. Tepat setelah peristiwa itu, yang menewaskan seorang wanita, Fuentes memujinya sebagai "luar biasa," menulis di Facebook bahwa "elit transnasional yang tidak tahu apa-apa tahu bahwa gelombang pasang identitas kulit putih akan datang."

Sejumlah anggota Partai Republik mengecam Trump karena menjamu Fuentes setelah berita makan malam itu bocor. Mantan Gubernur New Jersey Chris Christie bahkan meragukan saran Trump bahwa dia tidak mengetahui latar belakang Fuentes.

"Dia tidak tahan tidak mendapat perhatian sepanjang waktu," kata Christie kepada The New York Times, berbicara tentang Trump. “Jadi, memiliki seseorang yang muncul di klubnya — bahkan jika Anda percaya bahwa dia tidak tahu siapa Nick Fuentes — dan ingin duduk bersamanya, memberi rasa lapar yang dia rasakan atas perhatian yang hilang sejak dia meninggalkan kursi kepresidenan. ”

Post a Comment

0 Comments