Random Posts

Tuan Rumah FIFA World Cup Qatar 2022 Mengalami Kekalahan Di Laga Pembuka Dari Ekuador

Dok/Istimewa

Grup A Qatar vs Ekuador merupakan laga pembuka Piala Dunia 2022. Digelar pada Minggu (20/11/2022) pukul 23.00 WIB di Stadion Al-Bayt usai upacara pembukaan.

Piala Dunia 2022 menjadi penampilan pertama Qatar di Piala Dunia, di pertandingan pertama Qatar akan memiliki keunggulan. Pasalnya The Maroon (julukan timnas Qatar) bertanding di depan penonton.

Tentu, ini menjadi modal besar bagi Qatar untuk melaju ke Piala Dunia 2022. Hal tersebut didukung oleh pelatih kepala timnas Qatar, Felix Sanchez, yang mengatakan bahwa timnya siap bertarung di laga pembuka Piala Dunia 2022.

“kami dalam kondisi terbaik dan sangat yakin," ucap Felix Sanchez, saat konferensi pers.

“kami siap karena kami telah bekerja keras untuk momen ini," imbuhnya.

Namun, sepertinya Qatar kalah dalam sisi mental dibandingkan Ekuador. Terlihat pada babak pertama Qatar sudah menelan kekalahan 2 gol dari Ekuador. Seharusnya 3 gol, namun gol pada menit ke-3 dianulir karena Enner Valencia berada pada posisi offside.

Pada menit ke-16 Ekuador mendapatkan hadiah penalti, dan dengan tenangnya Enner Valencia mengeksekusi penalti dan menjadikannya papan skor berubah 0-1 bagi Ekuador.

Menit ke-31 Enner Valencia mengubah papan skor menjadi 0-2 dengan sundulannya. Qatar mendapatkan peluang emas pada menit ke-45+5. Namun, sayangnya Almoez Ali gagal memanfaatkan peluang.

Babak kedua penonton tuan rumah Qatar berharap keadaan dapat berubah dengan kemenangan bisa didapatkan oleh Timnas Qatar, dan menjadi hadiah indah di hari pertama pembukaan piala dunia Qatar 2022.

Namun, hingga peluit panjang babak kedua, skor tidak berubah. Dan kemenangan tetap berada ditangan Timnas Ekuador 0-2.

Sebagai informasi tambahan, kekalahan Qatar di laga pertama sebagai tuan rumah piala dunia menambah catatan tuan rumah piala dunia yang mengalami kekalahan dilaga pembuka setelah perancis pada tahun 1998 dengan skor 0-1 dari senegal.


Post a Comment

0 Comments