Random Posts

Laga Perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 Melawan Kamboja

Indonesia vs Kamboja

Indonesia- Gelaran piala AFF 2022 sudah mulai berlangsung sejak tanggal 20 Desember 2022. Timnas Indonesia akan melangsungkan laga perdananya melawan Kamboja pada Jum'at (23/12/22) di stadion gelora bung Karno.

Pertandingan sore ini merupakan pertandangin perdana Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan pertandingan kedua bagi Kamboja.

Shin Tae-Yong menghadapi kendala saat mempersiapkan Piala AFF. Ligue 1 musim 2022-2023 sempat terhenti hampir dua bulan akibat tragedi Kanjuruhan yang juga berimbas pada fisik para pemain. Karena itu, ia harus bekerja keras di pemusatan latihan di Bali untuk mendapatkan kondisi fisik yang fit kembali.

"Piala AFF mungkin sudah dimulai kemarin, tapi besok adalah pertandingan pertama kami. Para pemain menyelesaikan pemusatan latihan (TC) di Bali sekitar 20 hari tanpa cedera, semua pemain dalam kondisi baik," kata Shin Tae-Yong. dalam konferensi pers pada Kamis, 22 Desember 2023.

Shin Tae-Yong telah membawa 23 pemain ke turnamen sepak bola Asia Tenggara dua tahunan ini. Ada tiga pemain naturalisasi di timnya, yakni Marc Klock, Ilija Spasojevic, dan Jordi Amat.

Namun, pelatih asal Korea Selatan ini tak bisa memboyong Sandy Walsh (KV Mechelen) dan Elkan Baggott (Gillingham FC) pada pertandingan Indonesia melawan Kamboja. Mereka tidak disetujui oleh klub karena Piala AFF tidak ada dalam program resmi FIFA.

Post a Comment

0 Comments