Random Posts

Menteri BUMN Membuka Rekruitmen Pekerjaaan Bersama Batch 2

 

Erick Thohir Menteri BUMN

Kierahanews-Badan Usaha Milik Negara (BUMN) siap membuka banyak lowongan baru. Rekrutmen bersama BUMN Batch 2 telah dibuka di 30 perusahaan pemerintah.

Rekrutmen bersama BUMN diumumkan langsung di akun Instagram resmi Forum Human Capital BUMN Indonesia (FHCI) dan Kementerian BUMN.

“Mengundang putra-putri terbaik bangsa untuk berkontribusi dalam usaha. Beberapa jabatan tersebar di lebih dari 30 BUMN," tulis keterangan resmi dalam Instagram bersama FHCI BUMN dan Kementerian BUMN, Rabu (30/11/22).

Namun, tidak ada kepastian tentang tanggal adopsi dan langkah-langkah yang akan diambil. Oleh karena itu, sebaiknya  rutin mengecek akun Instagram FHCI BUMN dan Kementerian BUMN atau website recruitmentmenbersama.fhcibumn.id.

Sebelumnya pada April 2022, Menteri BUMN Eric Tahir membuka Joint Call 1 bersama BUMN. Saat itu, Erick Thohir telah membuka lowongan lebih dari 2.700 posisi di lebih dari 50 perusahaan publik.

Saat itu, Eric mengatakan rekrutmen terbuka sehingga rehabilitasi bisa dilakukan di BUMN. Padahal, perusahaan milik negara menyumbang sepertiga bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Memang saat ini belum ada persyaratan yang jelas untuk melengkapi rekrutmen bersama pendaftar BUMN Batch 2, namun setidaknya Anda bisa menyiapkan beberapa persyaratan yang ditetapkan pada batch 1 sebagai berikut:

  1. WNI
  2. Usia maksimal lulusan diploma I, II dan III paling lambat tanggal 25 April 2022 adalah 27 tahun. Untuk lulusan diploma IV dan S1, usia maksimal 30 tahun, dan untuk lulusan S2 maksimal 35 tahun.
  3. IPK minimal 2,75 untuk lulusan Perguruan Tinggi.
  4. Siap untuk ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.
  5. Sehat jasmani dan rohani serta tanpa narkoba.
  6. Memiliki dokumen SKCK dari Kepolisian.
  7. Memiliki sertifikasi pelatihan yang sesuai dengan kompetensi dan rekomendasi pengalaman kerja apabila ada.
  8. Memiliki rekomendasi komunitas untuk pelamar yang berprestasi di bidang olahraga, seni, digital creator, dan start up apabila ada.

Post a Comment

0 Comments