Random Posts

Sultan Tidore Siap Maju Pilgub 2024

Sultan Tidore Husain Alting Sjah

Maluku Utara-Sultan Tidore Husain Alting Sjah akhirnya menyatakan sikap siap maju sebagai Calon Gubernur (Cagub) Maluku Utara (Malut) 2024 mendatang. Sebelumnya, meski wacana dirinya maju Pilgub sudah tersebar luas, sultan belum pernah sekalipun menyatakan keseriusannya untuk maju pada Kamis, (29/12/22).

Namun kali ini, sultan telah memastikan diri untuk ikut bertarung merebut kursi 01 Malut.

Keseriusan sultan ini juga dapat dilihat dengan tidak lagi mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

"Insya Allah saya siap maju Pilgub," kata sultan.

Sultan menyampaikan, saat ini dirinya akan mencari pengabdian yang baru. Di mana pengabdian itu dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat dan khalayak banyak di Maluku Utara. Jika masyarakat memberikan dukungan ditambah dengan kepercayaan dari partai politik, dia siap untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat.

Sultan mengaku, kesiapan dirinya maju bertarung ini disebabkan semakin banyak masyarakat yang datang langsung kepadanya dan meminta dia untuk ikut berkontestasi di Pilgub Maluku Utara.

"Masyarakat sudah banyak datang dan menyampaikan aspirasinya, yaitu meminta saya untuk bertarung. Dengan niat kepada Allah dan kepada Maluku Utara Insayallah saya siap" terangnya.

Anggota DPD RI ini mengaku, secara pribadi telah melakukan komunikasi dan pendekatan secara intens dengan sejumlah partai politik (Parpol). Namun, partai mana saja, dia belum mau membukanya ke publik.

"Tapi intinya, dalam kontestasi (Pilgub) mendatang tidak boleh diwarnai dengan fitnah dan membusukkan antara satu dengan lainnya. Kita harus berpolitik secara elegan dan bermartabat," imbuhnya.

Sembari menyampaikan harapan kepada para calon DPD RI yang akan datang agar bisa jauh lebih kuat dan aspiratif. Terutama dalam memperjuangkan kepentingan daerah di pusat. Apalagi pada tahun ini, para wakil Malut di senator, termasuk dirinya sedang memperjuangkan hak dan kewenangan DPD RI untuk diperluas.

Jika perjuangan ini membuahkan hasil, maka anggota DPD RI yang akan datang dapat lebih leluasa memperjuangkan kepentingan masyarakat maupun daerah di pusat.

"Kalau ini berhasil, insyaallah teman-teman di DPD yang akan datang dapat lebih leluasa dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, terkait dengan komunikasi politik, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Malut, Jasri Usman mengaku sejumlah tokoh telah melakukan komunikasi politik dengan pihaknya. Salah satu yang melakukan pendekatan itu adalah Sultan Tidore.

"Ada beberapa nama yang sudah komunikasi, seperti Benny Laos, Alien Mus, Muhammad Kasuba dan Sultan Tidore serta beberapa tokoh lainnya," ujar Jasri belum lama ini.

Selain PKB, nama Sultan Tidore juga direkomendasikan sebagai salah satu calon gubernur dari partai golkar.

Post a Comment

0 Comments