Random Posts

Akselerasi Pembentukan DPD, Hanif Prabowo Siap Pimpin DPD GMPK Jawa Tengah

Dewan Pimpinan Pusat (DPP GMPK) Melakukan Akselarasi Pembentukan DPD Provinsi Jawa Tengah yang dideklarasikan pada Senin (13/3/2023).

Dalam pembentukan DPD Provinsi Jawa Tengah para punggawa DPD Jawa Tengah bisa mengembangkan GMPK di Provinsi Jawa Tengah.

Ketua DPD GMPK Jawa Tengah M. Hanif Prabowo mengatakan optimis dalam menjalankan roda organisasi ini ke depan dan menjaga kesinambungan generasi muda dalam mengembangkan potensi dalam berbangsa dan bernegara ke depan.

Selain itu lanjut Hanif Prabowo mengatakan GMPK harus mampu menjawab tantangan bonus demografi karena Bonus demografi tidak hanya dapat dikatakan sebagai sebuah kelebihan sumber daya manusia yang berada pada umur produktif , tetapi harus mampu menjawab tantangan bagi pembangunan suatu negara. Dalam sejarah perkembangan negara-negara di dunia, bonus demografi ini hanya terjadi satu kali.

Jika dapat dimanfaatkan, akan tercipta jendela peluang untuk akselerasi pembangunan. Sebaliknya, jika tidak dimanfaatkan, ia akan menjadi masalah nasional. Menurut data BPS, momentum bonus demografi ini akan terjadi dalam beberapa tahun ke depan, dan mencapai puncaknya pada tahun 2025. tutup Hanif.

Post a Comment

0 Comments