Random Posts

HMMI Wilayah IV Dan HMM UMG Gelar Dialog Ekonomi Hilirisasi Industri

Himpunan Mahasiswa Manajemen Indonesia wilayah IV melaksanakan kegiatan Dialog Ekonomi bersama Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Gresik di hallroom Sang Pencerah pada Rabu (10/5/23).

Kegiatan dialog ekonomi yang bertemakan Ekonomi 2023: Hilirisasi Industri Sebagai Fondasi Penguatan Perekonomian Negara dihadiri oleh sekretaris daerah Kabupaten Gresik Ir. Achamd Washil Miftahul Rachman, M.T, SVP Pabrik 1 PT. Petrokimia Gresik Joko Raharjo, S.T yang mewakili presiden direktur PT. Petrokimia Gresik, BPC HIPMI Gresik Dimas Setyo Wicaksono, dan Direktur Eksekutif Indonesian Leadership Studies sekaligus Wasekjend PB HMI Bagas Kurniawan.

Kordinator Wilayah IV Moh NurKholis Majid mahasiswa aktif Jurusan Manajemen Universitas Muhammadiyah Malang mengatakan diadakannya dialog ekonomi tentang hilirisasi industri sebagai wujud support kami terhadap kebijakan presiden dalam mengambil langkah akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional.

"adanya dialog ekonomi ini sebagai bentuk support kami terhadap kebijakan presiden Jokowi terkait hilirisasi industri sebagai langkah akselerasi pertumbuhan ekonomi nasional", ujar NurKholis.

Disisi lain, dengan agenda dialog ekonomi kita bisa membaca lebih luas baik dari sisi dampak  hilirisasi industri dan juga bagaimana keberlangsungan hilirisasi industri khususnya di wilayah Gresik.

"selain bentuk dukungan, agenda ini bisa kita jadikan untuk membaca lebih luas perihal apa dampak yang terjadi dari adanya hilirisasi industri dan juga bagaiamana bentuk keberlangsungan hilirisasi industri yang terjadi khususnya di wilayah Gresik ini", tegas NurKholis.

Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen Universitas Muhammadiyah Gresik Septi Teguh juga mengatakan bahwa dengan agenda dialog ekonomi ini kita menambah wawasan kita dalam hal praktek hilirisasi industri.

"agenda dialog ekonomi memberikan wawasan tambahan kita tentang hilirisasi industri baik dari praktek maupun dalam sisi kebijakannya", ucap Teguh.

Teguh menambahkan dari selesainya agenda dialog ekonomi kita bisa mengambil suatu langkah kedepan sebagai tindak lanjut dari hasil dialog khususnya untuk daerah Gresik .

"pasca acara dialog diharapkan kita dapat melakukan langkah-langkah yang konkrit sebagai bentuk tindak lanjut dari kegiatan dialog terkhusus untuk daerah Gresik", tutup Teguh.

Post a Comment

0 Comments