Random Posts

Irine Kunjungi Tiga Sekolah di Ternate untuk Salurkan Beasiswa PIP 2023


Irine Yusiana Roba Putri, anggota DPR RI dari dapil Maluku Utara, mengunjungi SMP Al-QuranSMP Muhammadiyah 1, dan SMP Nasional Banau di Kota Ternate untuk menyalurkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dalam kunjungan ke tiga sekolah itu, Irine menyalurkan Beasiswa PIP kepada 78 siswa di SMP Al-Quran Ternate dengan anggaran hampir Rp 53 juta, kepada 45 siswa SMP Muhammadiyah 1 Ternate dengan total anggaran Rp 25 juta, dan kepada 49 siswa SMP Nasional Banau dengan nominal berjumlah Rp 32 juta.

Irine mengatakan, sinergi antara tim Irine Center, pihak sekolah, dan orangtua sangat penting karena Beasiswa PIP adalah salah satu program unggulan dari pemerintah pusat untuk menghilangkan hambatan ekonomi siswa dalam menerima pendidikan, sehingga pendidikan dasar bisa diikmati seluruh masyarakat.

Meskipun saya sekarang tidak lagi di Komisi X, tapi di Komisi V, saya tetap berkomitmen mengawal penyaluran Beasiswa PIP kepada anak didik di Maluku Utara. Hal ini bisa terjadi karena prinsip gotong royong dalam PDI Perjuangan, yakni kamimendapat dukungan penuh dari Ibu Puan Maharani sebagai Ketua DPR, sehingga kami masih bisa memperjuangkan beasiswa PIP bagi para siswa Maluku Utara,” kata Irine.

Secara keseluruhan di Maluku Utara, Irine Center menyalurkan Beasiswa PIP Tahap 1 Tahun 2023 kepada 8.296 siswa di 10 kabupaten/kota dengan total anggaran hampir Rp 5 miliar.Untuk Kota Ternate, Irine Center menyalurkan PIP kepada 992 siswa SD hingga SMK dengan total anggaran  Rp 618 juta.

Irine mengatakan, penyaluran Beasiswa PIP adalah bagian dari kontribusinya untuk ikut memajukan pendidikan anak-anak muda di Maluku Utara.

Ini merupakan tugas saya sebagai anggota DPR dari dapil Maluku Utara. Bapak, Ibu, dan Saudara semua telah memilih saya, jadi saya berkewajiban memperjuangkan kepentingan Maluku Utara di gedung DPR RI, sesuai kapasitas yang ada,” kata Irine.

Ia berharap, komunikasi yang baik antara Irine Center dan pihak sekolah bisa terus terjaga, sehungga penyaluran PIP bisa terus berjalan baik, sesuai aturan, demi pendidikan dan kualitas SDM di Maluku Utara

 

Post a Comment

0 Comments