Random Posts

Irine Roba Mempertegas Revitalisasi Terminal Penumpang Pelabuhan Ahmad Yani Ternate

Anggota DPR RI Komisi V Irine Yusiana Roba Putri Fraksi PDI Perjuangan dari daerah pemilihan Maluku Utara, mempertegas beberapa hal pada saat rapat dengar pendapat bersama Eselon I Kementerian Perhubungan pada Selasa (5/09/23) di Jakarta.

Melalui Direktorat Jenderal Laut Kemenhub, Irine cukup serius meminta proses penanganan Revitalisasi Terminal Penumpang Pelabuhan Ahmad Yani dalam Tahun Anggaran 2023, Kota Ternate yang merupakan episentrum perputaran barang dan manusia yang ada di Maluku Utara.

Irine menyampaikan pada saat bulan April ribuan masyarakat yang menjalankan mudik mengalami overload penumpang di areal terminal penumpang.

“Pak Dirjen beserta jajaran, terminal penumpang Pelabuhan Ahmad Yani Ternate kapasitas hanya menampung 1000 orang penumpang, kini setiap lebaran dan natal serta tahun baru mencapai 2000 orang lebih atau naik 2 kali lipat, hal ini yang membuat pelabuhannya penumpang dan barang jadi satu tempat, sehingga itu menjadi kebutuhan yang urgen untuk revitalisasi”. Ujar Irine bersama Dirjen Laut Kementerian Perhubungan.

Irine Roba menegaskan sekali lagi bahwa Revitalisasi Terminal Penumpang Pelabuhan Ahmad Yani harus menjadi prioritas sebab ini urgen dan sangat urgensi bagi Masyarakat Maluku Utara, dan menjadi cerminan Provinsi Maluku Utara khususnya pintu masuk melalui laut.

Dirjen Laut dalam rapat dengar pendapat mengapresiasi aspirasi usulan masyarakat melalui anggota DPR RI dan akan melakukan penyesuaian dan pendalaman terkait yang masukan yang sudah disampaikan baik yang sudah dijalankan dari tahun 2023 sampai 2024.

"kami apresiasi agenda dengar pendapat ini, usulan yang disampaikan dan yang sudah berjalan 2023 dan sudah masuk di Tahun 2024 akan kami lakukan penyesuaian dan pendalaman”. Ujar Dirjen Laut Kemenhub.

Post a Comment

0 Comments