Random Posts

TKN Fanta Prabowo - Gibran Gelar Kopdar Pemilih Muda di Surabaya, Optimis Menang Sekali Putaran

Provinsi Jawa Timur yang diprediksi akan menjadi wilayah kunci penentu kemenangan paslon pada Pilpres 2024 membuat hampir seluruh tim pemenangan paslon berebut eksis pada Provinsi yang di pimpin oleh Gubernur Khofifah Indar Parawansa ini.

Merujuk berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penduduk Jatim pada 2023 sebanyak 41.416.407 jiwa dengan kondisi sebanyak 31.402.838 masyarakat masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pemilu 2024.

Jumlah tersebut merupakan hasil dari Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) Tingkat Provinsi Jawa Timur Pemilu 2024 pada Selasa, (27/6/2023).

Jumlah DPT tersebut terdiri dari daftar reguler dan daftar pemilih pada lokasi khusus. Untuk pemilih reguler sejumlah 31.300.483 pemilih tersebar di 120.250 Tempat Pemungutan Suara (TPS), masing-masing terdiri dari 15.427.242 pemilih laki-laki dan 15.873.241 pemilih perempuan. Sedangkan pemilih pada lokasi khusus berjumlah 102.355 yang tersebar di 416 TPS. Masing-masing terdiri dari 68.314 laki-laki dan 34.041 pemilih perempuan.

Dari rincian tersebut total DPT di Jawa Timur yaitu 15.495.556 pemilih laki-laki dan 15.907.282 pemilih perempuan yang tersebar di 38 Kabupaten/Kata, 666 Kecamatan, 8.494 Desa/Kelurahan, dan 120.666 TPS.

Potensi tersebut membuat TKN Fanta Prabowo - Gibran gencar melakukan penggalangan suara pemilih muda.

Kopdar pemilih muda di Surabaya menghadirkan Menteri Perdagangan RI Periode 2020 - 2022 Muhammad Luthfi, Perwakilan TKN Fanta Hendy Setiono, serta Caleg DPR RI Dapil I dari Partai PAN Yooki Tjahrial pada Sabtu (20/1/24).

Para narasumber banyak memberikan stimulus informasi sebagai gambaran kepada para pemuda di Surabaya dalam suksesi memenangkan Prabowo - Gibran sekali putaran.

Muhammad Lutfhi menyampaikan pentingnya menjaga Indonesia dengan cara memilih calon pemimpin yang akan meneruskan kebaikan yang telah dilakukan oleh Presiden Jokowi.

"Kita lihat saja Hilirisasi yang merupakan kebijakan kontroversial yang mana kebijakan tersebut sangat menguntungkan bagi Indonesia. Hilirisasi nikel dimana ekspor nikel kita 2017-2018 hanya US$ 3,3 miliar, begitu stop ekspor, hilirisasi pada 2022 hampir US$ 30 miliar, naik sepuluh kali lipat. Kebijakan yang baik seperti inilah yg membuat kita harus memastikan pemimpin berikutnya bisa melanjutkan dan meneruskan kebaikan Presiden Jokowi", Ungkapnya.

Selanjutnya perwakilan TKN Fanta, Hendy Setiono menjelaskan tentang pentingnya anak muda mengambil peran maksimal dalam memenangkan Prabowo - Gibran. Beliau menyampaikan bahwa program makan siang gratis yang dicanangkan oleh Pak Prabowo sangat menguntungkan bagi para pelaku UMKM di Indonesia.

"Gerakan kolektif dengan semangat mengembangkan sektor UMKM ini tentu bukan hanya dilihat sekilas menguntungkan sebagian orang, namun menguntungkan banyak orang terutama di sektor usaha kecil menengah". ungkapnya.

Perwakilan Caleg DPR RI Dapil I dari Partai Amanat Nasional (PAN), Yooki Tjahrial ikut mengajak anak muda untuk memastikan pilihan memenangkan Prabowo - Gibran satu putaran menjadi hal yang mutlak.

Yooki mengungkapkan kesetiaan Pak Prabowo terhadap bangsa dan negara merupakan indikator utama bahwa beliau sangat layak untuk dimenangkan.

"Bahwa menjadi pemimpin ini bukanlah hanya sekedar berorientasi pada kekuasaan sementara, namun lebih daripada itu kepentingan menjaga dan mengabdi terhadap Indonesia menjadi sangatlah penting. Sepanjang hidupnya, Pak Prabowo lah yang telah mengabdikan seluruh hidupnya untuk Indonesia", Kata Yooki.

Sebelum ditutup, Muhammad Lutfhi menekankan jangan salah dalam menentukan pemimpin kedepan sehingga wajib berjuang menangkan Prabowo - Gibran satu putaran.

"Kebijakan - kebijakan yang telah dilakukan dan berdampak sangat baik ini harus kita jaga. Saya ingatkan agar tidak salah memilih pemimpin. Maka wajib kita berjuang lebih keras untuk menastikan kemenangan Prabowo - Gibran satu putaran", tutupnya.

Post a Comment

0 Comments