Random Posts

Eks Aktivis PMII Dukung Hendy Setiono: Calon Pemimpin Visioner untuk Generasi Milenial dan Gen Z Surabaya

Surabaya, Rabu (29/5/24) — Perhelatan demokrasi lokal tingkat kepala daerah di seluruh wilayah Indonesia tinggal menghitung bulan. Pada bulan November mendatang, akan kembali dilangsungkan proses demokrasi untuk memilih calon pemimpin daerah.

Kontestasi lokal dalam pertarungan memperebutkan kursi orang nomor satu di daerah, baik itu Gubernur, Bupati, atau Walikota, biasanya diwarnai dan diisi oleh petahana serta pendatang baru dalam konteks politik lokal.

Kaum milenial dan Gen Z, yang menyumbang sekitar 52 persen suara dalam daftar pemilih tetap (DPT) Pemilu, mulai mencari sosok anak muda untuk maju dalam Pilkada 2024.

Fathur Rohman, eks aktivis PMII yang juga aktif sebagai relawan pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur, menyatakan bahwa Hendy Setiono adalah representasi anak muda yang profesional, intelektual, dan memahami situasi kekinian Gen Z dan milenial.

“Kami mengusulkan agar Surabaya ke depan memiliki Surabaya Techno and Culture Centre sebagai wadah meningkatkan kesiapan anak muda di dunia digital, artificial intelligence, blockchain, web3, serta kebudayaan agar kita tidak kehilangan jati diri sebagai anak bangsa,” tuturnya.

Selain itu, Fathur mendorong agar ada transformasi kepemimpinan dari tua ke anak muda.

"Kepemimpinan muda merupakan salah satu bentuk transformasi kepemimpinan pada era demokrasi yang modern seperti Indonesia sekarang ini. Pemimpin muda di daerah justru sangat baik bagi kelangsungan kehidupan daerah karena mereka mempunyai energi, spirit, inovasi, kreativitas, gagasan, bahkan pikiran-pikiran yang sangat visioner. Mereka bisa menjadi pionir dalam pembangunan daerah dan menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik di tingkat lokal," lanjut Fathur.

Post a Comment

0 Comments