Random Posts

Langkah Mengejutkan: Kader PSI Mendaftar sebagai Bacalon N1 Melalui PKB di Kota Malang

Dalam perkembangan mengejutkan terkait Pilkada yang akan digelar pada November 2024 di Kota Malang, seorang kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Ardantya Syahreza, telah mendaftar sebagai calon kepala daerah (Cakada) melalui Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dalam konferensi pers di DPC PKB Kota Malang pada Selasa (30/4/2024), Ardantya menjelaskan, "Sebagai bagian dari struktural PSI, kami arahannya ingin membangun koalisi, kami pastinya harus bersama dengan yang lain."

Ardantya mengamati bahwa PKB memiliki posisi yang strategis dengan memperoleh 8 kursi pada pemilihan legislatif sebelumnya. Dia menyatakan keinginannya untuk mengajak PKB berkoalisi dalam Pilkada Kota Malang.

"Dalam Pileg 2024 kemarin, kami berhasil mendapat 2 kursi. Jika berkoalisi dengan PKB, maka total kami memiliki 10 kursi, sudah cukup untuk mengusung paslon," tambahnya.

Lebih lanjut, Ardantya mengungkapkan bahwa mereka juga telah berkomunikasi dengan beberapa partai lain seperti Gerindra, PDIP, PKS, dan Nasdem. Namun, saat ini fokus mereka adalah untuk mendapatkan rekomendasi dari PKB.

Dengan langkah Ardantya ini, dinamika politik lokal Kota Malang semakin menarik untuk dipantau, sementara ekspektasi terhadap pembentukan koalisi dan strategi politik selanjutnya semakin meningkat.

Post a Comment

0 Comments