Random Posts

Strategi Politik MASI AMAN: Mendaftar di Empat Partai, Langkah Bijak Menuju Kemenangan

Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tidore Kepulauan bulan November mendatang, pasangan calon Walikota Muhammad Sinen dan Calon Wakil Walikota Ahmad Laiman, atau yang dikenal dengan jargon MASI AMAN, terus menegaskan langkah politiknya (10/5/24).

Sebagai bukti, mereka telah mendaftar di empat partai, dengan harapan mendapatkan dukungan rekomendasi pada Pemilihan tersebut. Keempat partai tersebut adalah PDIP, Gerindra, PKB, dan Nasdem.

Menariknya, PDIP Kota Tidore telah merekomendasikan MASI AMAN secara tunggal. Hal ini menjadi langkah awal yang kuat, mengingat PDIP meraih kemenangan pertama dengan 12 kursi di parlemen, atau jumlah suara terbanyak sebanyak 28.953.

Dengan modal tersebut, pasangan MASI AMAN telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tidore yang hanya membutuhkan 5 kursi.

Namun, mereka tidak menutup diri untuk berkolaborasi lintas partai guna memperkaya perjuangan politik di Tidore.

Muhammad Sinen mengungkapkan, "Dengan keberagaman warna, tentu akan semakin indah jika ditatap, karena sejatinya, keberagaman itu, laksana pelangi."

Lebih lanjut, ia menegaskan, "Saya tidak mau lagi adanya tarik menarik kepentingan, jika berbicara mengenai kesejahteraan masyarakat. Olehnya itu, jangan karena perbedaan kepentingan di kalangan elite, masyarakat yang jadi korban."

Muhammad Sinen juga menambahkan, "Secara pribadi, saya hanya butuh 4 Partai ini saja. Semoga Gerindra, PKB, dan Nasdem bisa bersama-sama dengan kami di PDIP, untuk kita melangkah bersama membangun Kota Tidore."

Meski demikian, MASI AMAN belum berniat untuk mendaftar ke partai politik lainnya, namun tetap membuka diri bagi partai mana pun yang ingin bergabung untuk mensejahterakan masyarakat Tidore.

Post a Comment

0 Comments