Random Posts

Duet Maut Eri Cahyadi-Hendy Setiono: Perpaduan Birokrat dan Pengusaha yang Didukung Ketua Umum Jaringan Pemimpin Muda!


Surabaya, Minggu (16/6/24) - Dalam menyongsong Pilkada Surabaya 2024, suara dari kalangan pengusaha kian terdengar. Felix Susantio, yang dikenal sebagai Crazy Rich Surabaya dan menjabat sebagai National President Junior Chambers International (JCI) Indonesia 2022-2023 serta Ketua Umum Jaringan Pemimpin Muda 08 (JPM 08) menyoroti pentingnya kehadiran pengusaha asli Surabaya dalam proses politik.

Felix Susantio menyampaikan pandangannya terkait komposisi kandidat di Pilkada Surabaya 2024 ada keterwakilan dari pelaku usaha yang juga merupakan pengusaha asli Surabaya.

"Kami, sebagai pengusaha muda dan penggerak ekonomi, mengusulkan adanya representasi dari pelaku usaha, terutama pengusaha asli Surabaya, dalam pasangan calon walikota dan wakil walikota Surabaya," ungkap Felix.

Menurutnya, keberadaan pengusaha asli Surabaya dalam kandidat Pilkada Surabaya akan memberikan nuansa yang lebih inklusif dan mewakili kepentingan ekonomi kota.

"Surabaya dikenal sebagai kota dengan perputaran ekonomi yang tinggi. Oleh karena itu, sangat ideal jika ada kehadiran pelaku usaha dalam struktur pemerintahan kota," tambahnya.

Dalam konteks ini, Felix Susantio ini mengusulkan agar Walikota petahana, Eri Cahyadi, untuk menggandeng Hendy Setiono, seorang pengusaha asli Surabaya, sebagai calon Wakil Walikota Surabaya.

"Hendy Setiono merupakan sosok yang sangat cocok untuk mewakili pengusaha asli Surabaya. Dengan pengalaman dan komitmen yang dimilikinya, kami yakin pasangan Eri Cahyadi - Hendy Setiono akan menjadi pilihan yang tepat untuk memimpin Surabaya untuk naik kelas," jelas Felix.

Felix berharap agar suaranya sebagai perwakilan dari kalangan pengusaha muda dan pengusaha asli Surabaya dapat didengar dan menjadi pertimbangan dalam pembentukan struktur kepemimpinan kota.

"Kami berharap agar Pilkada Surabaya 2024 memberikan kesempatan bagi pengusaha asli Surabaya untuk turut serta dalam membangun dan mengelola kota ini," tutupnya.

Perlu diketahui sebelumnya Hasil survei terbaru Accurate Research And Consulting Indonesia (ARCI) menempatkan Eri Cahyadi berpasangan dengan Hendy Setiono memperoleh 37,7 persen untuk Pemilihan Wali Kota Surabaya 2024.

Direktur ARCI, Baihaki Sirajt mengatakan survei ini pertama menyajikan simulasi pasangan calon wali kota dan wakil wali Kota Surabaya.

"Simulasi memperlihatkan hasil Eri Cahyadi-Hendy Setiono dengan 37,7 persen melawan Bayu Airlangga-Hadi Dediansyah yang mendapatkan 29,7 persen, dengan 33,6 persen responden belum menentukan," kata Baihaki

Post a Comment

0 Comments