Random Posts

IMKOBI-Malang Gelar Kompetisi Pidato Tingkat SMA se-Bima Raya

Bima – Ikatan Mahasiswa Kota Bima (IMKOBI) Malang menyelenggarakan Kompetisi Pidato Tingkat SMA se-Bima Raya sebagai upaya untuk membentuk sumber daya manusia yang unggul dan berkualitas pada Sabtu-Minggu, (3-4/8/24) di Bima.

Kompetisi pidato ini bertujuan memantik semangat pelajar di Bima untuk lebih kompetitif dan meningkatkan minat pelajar agar memaksimalkan kemampuan diri mereka. Arif Rahman, Ketua IMKOBI-Malang, menyatakan.

"Kami menghadirkan konsep kompetisi ini dengan tujuan memantik semangat pelajar di Bima untuk lebih kompetitif. Agenda ini juga dirancang untuk meningkatkan minat pelajar agar memaksimalkan kemampuan diri dan sadar akan pentingnya kualitas SDM yang berkualitas."

Kompetisi ini diadakan oleh IMKOBI-Malang, sebuah organisasi mahasiswa yang berkomitmen pada peningkatan kualitas pendidikan dan literasi di Bima.

"Kami memiliki harapan besar terhadap pelajar di Bima. Mereka adalah generasi yang akan menjadi pemimpin masa depan Bima. Dengan adanya agenda ini, kami yakin dapat membentuk mereka menjadi lebih baik," tambah Arif Rahman.

Pendidikan dan literasi merupakan unsur penting dalam membangun SDM yang berkualitas. Gerakan "Peduli Literasi" yang diusung IMKOBI-Malang bertujuan untuk membentuk generasi yang unggul, berakhlak, dan beradab di tengah persaingan global yang semakin ketat.

"Sumber Daya Manusia (SDM) unggul menjadi ujung tombak dalam membangun peradaban. Di tengah persaingan yang semakin ketat, kualitas SDM harus dimaksimalkan agar dapat bersaing dan berkontribusi membangun bangsa dan negara," jelas Arif Rahman.

Melalui kompetisi ini, IMKOBI-Malang berharap para pelajar di Bima dapat tampil dan memaksimalkan kemampuan mereka, serta menyadari pentingnya kualitas SDM yang berkualitas.

"Mari bersama membangun SDM unggul melalui sadar literasi dan berpartisipasi dalam kompetisi pidato yang tentunya dapat meningkatkan kualitas diri," tutup Arif Rahman.

Dengan adanya kompetisi ini, IMKOBI-Malang mengajak seluruh pelajar di Bima untuk ikut berpartisipasi dan memanfaatkan kesempatan ini untuk mengembangkan diri mereka.

Post a Comment

0 Comments