Random Posts

Fraksi Mahasiswa dan Pemuda Malang-Jakarta Desak KPK Usut Tuntas Dugaan Korupsi Mantan Sekda Kabupaten Malang

Sejumlah mahasiswa dan pemuda yang mengatasnamakan dirinya Fraksi Mahasiswa dan Pemuda Malang-Jakarta (FMJ) menggelar aksi di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jakarta, Jumat (13/9/2024).

Aksi itu terkait tuntutan kepada KPK untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi di Kabupaten Malang yang menyeret nama mantan Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat.

“Kasus ini harus diusut tuntas demi tegaknya hukum, karena sampai saat ini kasus yang sempat ditangani Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang ini mandek dan tanpa kejelasan,” kata koordinator aksi, Imran

Lanjut Imran, diperkirakan kasus ini diduga melibatkan mantan Sekda Kabupaten Malang Wahyu Hidayat, bersama sejumlah pejabat lainnya.

“Perbuatan ini tidak hanya melanggar hukum, tetapi juga menodai rasa keadilan dan kepastian hukum,” ujarnya.

Aksi ini tidak sekadar mengangkat dugaan korupsi semata, tetapi juga menyoroti bagaimana pengelolaan sistem keuangan daerah. Fraksi Mahasiswa dan Pemuda Malang-Jakarta (FMJ) menuntut langkah tegas dari KPK. Mereka mendesak agar KPK segera mengusut, memanggil dan memeriksa Wahyu Hidayat atas dugaan keterlibatan dalam skandal korupsi ini.

FMJ mengancam akan melanjutkan aksi protes jika tuntutan mereka tidak diindahkan.

“Jika langkah tegas tidak diambil, ini akan menjadi preseden buruk bagi penegakan hukum dan reformasi lembaga peradilan di Indonesia,” tutup Imran.

Post a Comment

0 Comments